cerita motivasi belajar dari semut

Belajar Dari Semut – Mengisi Waktu Efektif dengan Kerja

Posted on

cerita motivasi belajar dari semut

Apa yg semut lakukan sehari-hari sehingga mereka dikenal sebagai bangsa yang rajin? Tidak ada yang lain, mereka selalu menunjukkan diri bekerja. Nampaknya, merekatidak pernah menghabiskan waktu efekti mereka untuk melakukan hal lain selain bekerja. Bagaimana hal ini bisa kita teladai?
Bagaimana kita bias senantiasamengisi waktu efektif kita dengan bekerja?

Kalahkan Godaan Internet atau Gadget

Ada banyak pekerjaan yang mutlak membutuhkan internet. Tapi nyatanya internet tidak selalumemperlancar pekerjaan; sering kali, penggunanya justru kelewat batas dan membuat karyawan banyak membuang waktu. Sebuah survey di Amerika menemukan  5 besar aktivitas di internet yang paling banyak buang jam kerja, yaitu:

  1. Situs jejaring social
  2. Email
  3. Game online
  4. Pesan instan / chat messenger
  5. Video / Youtube

Hindari obrotal tidak Perlu

Membina hubungan dan kominikasi yang baik dengan rekan jelas sangat penting. Namun, perhatikan juga bagaimana kominikasi atau obrolan itu dilakukan. Meski penting, tapi harus tahun diri dan waktu juga.

Ada mitos yang berkata bahwa semut bertaberakan dengan semut lain, mereka sebenarnya sedang berkominikasi. Lepas dari benar atau tidaknya hal itu, coba amati, “obrolan” mereka biasanya berlangsung sangat singkat; hanya sepersekian detik saja. Boleh mengobrol, tapi pastikan tidak melewati batas.

Merencanakan dengan Baik

Jika dipagi hari kita tidak tahu apa yang akan dikerjakan selama hari itu,maka jangan harap anda bisa memakai waktu dengan efektif. Gagal merencakakan bearti merencanakan untuk kegagalan. Catat agenda Anda untuk hari itu setiap pagi sebelum memulai aktivitas. Dengan demikian, anda tahu apa-apa saja yang harus Dilakuan dan diselesaikan.

Baca Juga : Semut itu bekerja hingga tuntas

Sadari Kerja Ada Batasnya

Berapa lama Anda akan bekerja? Meski berbeda-beda,kebayakan akan bekerja dari pukul 8 pagi hingga 4/5 sore. Itu adalah “Musim Panas” Anda. Jadi pastikan Anda mengisi waktu itu dengan bekerja sebaik mungkin. Nanti ada “Musim Dingin” akan tiba, waktu dimana Anda akan rehat dari pekerjaan dan menikmati “me time”dengan hasil pekerejaan yang sudah Anda lakukan saat “Musim Panas.”

Sudah Baca Artikel ini?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!