5 Faktor Bisnis Franchise Makanan Ringan di Bawah 5 Juta Laris di Pasaran



Bisnis Franchise di bawah 5 juta – Apakah Anda pernah mendengar quotes “Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar,” ini? Sudah barang tentu, itu adalah kata mutiara dari almarhum Bob Sadino, pengusaha nyentrik asal Lampung. Bob Sadino atau yang biasa disapa Om Bob ini adalah pemilik jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Kisah sukses Om Bob memang banyak menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menantang  berwirausaha, terlebih franchise di bawah 5 juta.

Anda juga memiliki minat terhadap wirausaha, maka Anda harus mulai membuat rencana matang. Rencana yang matang dimulai dari persiapan modal, membidik jenis pasar hingga menentukan produk yang sesuai. Sayangnya, rencana matang pun masih saja menemui kendala, salah satunya kendala minimnya modal. Namun tahukah Anda bahwa kini dengan modal rendah pun sudah dapat merintis bisnis?

Baca Juga: Cara Mudah Memutar Uang

Bisnis franchise adalah jawabannya. Franchise adalah sistem menjual produk tertentu yang melibatkan franchisor dan franchisee dalam distribusi produk. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis franchise relatif terjangkau. Jika Anda tidak cukup banyak memiliki modal, tidak perlu khawatir karena terdapat bisnis franchise di bawah 5 juta. Bisnis ini banyak disarankan untuk pebisnis pemula, karena akan memperkecil rasa ragu dalam mengambil resiko besar. Meski demikian, bisnis franchise tetap memiliki potensi sukses besar.

Lalu, bisnis apa yang sebaiknya dilakukan? Terdapat berbagai macam franchise yang dapat dipilih, namun Anda harus cermat dalam merencanakan. Mulai dari franchise kuliner, pakaian, jasa, kosmetik, hingga produk kesehatan tersedia. Perlu Anda ketahui, salah satu franchise terlaris adalah franchise di bidang kuliner, baik franchise makanan atau pun minuman. Mengingat franchise merupakan bisnis sederhana, maka Anda dapat mengambil sektor makanan ringan sebagai pilihan. Indonesia sendiri terkenal dengan varian kulinernya, tak terkecuali makanan ringannya.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, memulai franchise makanan ringan dapat dilakukan dengan modal kecil. Beberapa brand bisnis franchise di bawah 5 juta seperti Kentang Tornado, Sosis Bakar Jakarta hingga Mister Burger diterima baik oleh masyarakat. Namun kenapa masyarakat Indonesia sangat menyukai franchise makanan ringan?

  1. Masyarakat Indonesia terkenal konsumtif

Dengan jumlah penduduknya yang luar biasa, Indonesia menjadi negara paling konsumtif di dunia. Sudah menjadi rahasia umum bahwa produk apa pun akan laris di Indonesia, baik berkualitas rendah maupun kualitas paling tinggi. Hal ini menyebabkan Indonesia menjadi pasar besar yang dibidik oleh pebisnis luar. Oleh karena itu, masyarakat Indonesia sendiri harus pintar-pintar memanfaatkan peluang ini.

  1. Indonesia, negara terboros pangan di dunia

Kebiasaan mengkonsumsi makanan tiga kali sehari bagi orang Indonesia, menempatkan Indonesia sebagai negara terboros pangan di dunia. Kebiasaan masyarakat Indonesia yang mengkonsumsi makanan ringan untuk sarapan atau pun makan malam patut Anda perhatikan. Karena dengan begitu, franchise makanan ringan Anda memiliki potensi sukses besar.

  1. Pelayanan yang cepat

Memiliki jadwal yang padat, seringkali mengakibatkan ketiadaan waktu mengisi perut. Jika memiliki waktu pun, masyarakat banyak yang memilih pelayanan yang cepat namun memuaskan. Franchise makanan ringan sering menjadi alternatif bagi mereka yang memiliki jadwal padat namun tetap harus memperhatikan nutrisi tubuh.

  1. Harga yang terjangkau

Kebiasaan konsumsi makanan ringan bagi masyarakat Indonesia memang cukup lekat. Dewasa ini, masyarakat kian cerdas dengan persaingan harga yang dibanding-bandingkan dengan kualitas produk. Banyak franchise makanan ringan yang menyediakan produk berkualitas namun tetap dengan harga yang terjangkau.

  1. Mudah ditemukan di banyak tempat

Masyarakat Indonesia memiliki kecenderungan mengkonsumsi suatu produk yang sudah mereka kenal. Setelah itu, akan timbul kebiasaan mengkonsumsi produk yang sama dalam periode waktu tertentu. Hal ini juga berlaku pada produk-produk franchise makanan ringan. Uniknya, pelanggan akan dengan mudah menemukan franchise makanan ringan favorite mereka di berbagai tempat. Hal ini dikarenakan gerai franchise dapat dibuka di outdoor maupun indoor.

Jika Anda sudah mengetahui mengapa franchise makanan ringan banyak disukai, kini Anda semakin yakin untuk mencoba bisnis ini, bukan? Terlebih lagi banyak pilihan jenis bisnis franchise di bawah 5 juta, sehingga Anda tak perlu ragu untuk menanamkan investasi. Berikut ini adalah beberapa bisnis franchise di bawah 5 juta:

  1. Mister Burger
    Investasi : Rp3 juta
    Nomor Telepon: (0274) 624 22
    Web: http://misterburger.co.id/

bisnis franchise di bawah 5 juta dan franchise makanan ringan mister burger

Dapat dikatakan franchise makanan ringan yang satu ini adalah rajanya brand franchise. Mister Burger telah berdiri sejak 1995, dimulai dari kota Yogyakarta dan kini Mister Burger terus berkembang pesat serta memiliki banyak pelanggan. Burger sebagai makanan cepat saji termasuk dalam kategori camilan yang paling banyak dinikmati. Selain mengenyangkan, burger juga dikenal kaya akan nutrisi. Tidak hanya itu, pelanggan juga dimanjakan oleh inovasi yang dilakukan Mister Burger. Terdapat berbagai jenis produk seperti Mister Burgerkids, Mister Beef, hingga Mister Ring On yang dijamin akan menggugah selera pelanggan. Selain itu, ada pilihan produk lain seperti Hot Sosis, Kebab Kadir, Super Subs Way dan sebagainya. Anda hanya cukup memiliki Rp3 juta untuk investasi dalam franchise makanan ringan ini.

  1. Sosis Bakar Jakarta
    Investasi: Rp3 juta
    Alamat: Jalan Al Baidho II No 71 RT 04 RW 11, Lubang Buaya Jakarta Timur
    Nomor Telepon: 0812 8221 6820

bisnis franchise di bawah 5 juta dan franchise makanan ringan sosis bakar jakarta

Makanan ringan yang terbuat dari olahan daging sapi, ayam, ikan dan lain-lain, sosis kian populer di berbagai kalangan. Selain memiliki rasa yang nikmat,  sosis juga memiliki kandungan gizi yang baik. Jangan heran jika banyak pelanggan yang semakin menyukai franchise makanan ringan yang satu ini, karena Sosis Bakar Jakarta disajikan dalam ukuran yang besar dengan bumbu yang meresap. Untuk dapat memulainya, Anda cukup mengeluarkan investasi sebesar Rp3 juta untuk franchise satu ini.

  1. Takeshi Bento

Investasi: Rp4 juta
Web: www.takeshibento.com

bisnis franchise di bawah 5 juta dan franchise makanan ringan takeshi bento

Beberapa tahun ini, Bento semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan konsep cepat saji, Bento memberikan sensasi berbeda jika dibandingkan makanan Indonesia, karena Bento sendiri berasal dari Jepang. Dalam bahasa Jepang sendiri, Bento adalah istilah untuk makanan bekal berupa nasi serta lauk pauk dalam kemasan praktis. Franchise makanan ringan satu ini menawarkan berbagai menu, dari main menu, appetizer, sauces & seasonings, serta beverages. Daftar menu seperti Beef Teriyaki, Chicken Yakiniku, hingga Fish Ball akan sangat menggugah selera. Namun jangan salah sangka, Anda hanya perlu menyiapkan Rp4 juta untuk memulai investasi franchise makanan ringan ini.

Nah, itulah beberapa bisnis franchise di bawah 5 juta yang menjanjikan. Kini waktunya Anda menentukan jenis franchise makanan ringan apa yang sesuai dengan selera serta kondisi pasar yang akan Anda tuju. Sudah saatnya yakin memulai bisnis franchise di bawah 5 juta sekarang juga! Dengan begitu lahan pendapatan Anda akan semakin luas serta membantu membuka lapangan pekerjaan bagi yang lainnya. Selamat mencoba!

Sudah Baca Artikel ini?



Incoming search terms:





Posting terkait dengan 5 Faktor Bisnis Franchise Makanan Ringan di Bawah 5 Juta Laris di Pasaran







Hak cipta © Indra Widaryanto
error: Content is protected !!