5 Cara Mark Siebert Dalam Mempersiapkan Usaha Waralaba Makanan dan Minuman





mark siebert usaha waralaba makanan dan minuman Banyak orang yang memilih untuk mengembangkan usaha waralaba makanan dan minuman yang sudah mereka miliki, karena ini merupakan cara yang jitu untuk meningkatkan penjualan dari pada berganti-ganti usaha.

Waralaba merupakan cara untuk memperluas jangkauan produk Anda di masyarakat. kecil-kecil lama-lama menjadi bukit dapat diterapkan dalam usaha waralaba yang akan Anda kembangkan.

Artinya untuntung kecil tidak apa-apa, tetapi putarannya cepat dan volume penjualan tinggi.

Mengapa demikian?

Anda mengumpulkan untung tersebut dari franchisee yang Anda miliki. untuk itu sangat penting sinergi  usaha antara Anda dan franchisee Anda.

Saat ini banyak pengusaha menggunakan sistem waralaba pada usahanya, namun apakah Anda sendiri sudah siap?

Sebaiknya kita belajar dari Mark Siebert, seorang pakar franchise dunia yang berpengalaman memimpin franchise group besar di Amerika. Beliau memberikan pengalamannya untuk Anda dan saya aspek-aspek yang harus dipersiapkan sebelum membuka usaha waralaba makanan dan minuman, yaitu:

  1. Produk

Desain produk dan racikan makanan dan minuman usaha waralaba sangat berbeda dengan usaha konvensional. Anda harus membuat produk Anda mudah disajikan, menarik dan tentu saja memiliki racikan istimewa dan rahasia yang sulit bahkan tidak bisa ditiru oleh franchisee. Ingat, kemungkinan ada frachisee yang “nakal” baik membuat racikan sendiri atau mengurangi takaran racikan makanan dan minuman untuk menekan biaya pokok sehingga meningkatkan keuntungan sendiri.

  1. Konsep Original

Kosep original dan unik menjadi sangat penting karena hal ini membuat produk dan brand Anda istimewa di pasar. Menjadi original tidak harus datang dari produk. bisa dari Paket, Bonus Omset, Design Gerobak atau tenan, dll.

  1. Persiapan Keuangan

Berapa besar modal yang Anda perlukan?

Ini tergantung berapa besar waralaba yang ingin Anda bangun. sebagian besar modal yang Anda butuhkan yaitu untuk menyusun sistem, peralatan dan kebijakan, menganalisa potensi pasar, promosi, dll.

Sebaiknya modal yang Anda siapkan dapat menunjang usaha selama 1 – 2 tahun.

Jika diperlukan, Anda dapat menyewa tenaga ahli untuk membuat sistem, dll untuk menghemat waktu.



  1. Manajemen

Apakah manajemen usaha waralaba dan usaha konvensional sama?

Serupa tapi tidak sama. pada usaha franchise perlu dilakukan manajemen pada agen-agen atau franchisee baik itu sistem pelatihan dan standarisasi, sistem quality control, dll. tetapi ingat, franchisee tersebut bukan karyawan Anda, tetapi mitra usaha Anda.

Baca Juga : Bisnis Franchise Modal Kecil

Sistem, Aturan dan standarisasi produk harus diterapkan untuk menjaga kualitas produk dan brand usaha waralaba makanan dan minuman yang Anda miliki.

  1. Riset Pasar

Lakukan Riset pasar. siapa calon pembeli Anda? Produk akan dipasarkan di mana? cara promosi yang tepat untuk produk Anda.dll

Mark Liebert sangat berpengalaman di dunia usaha waralaba. Anda dapat menerapkan 5 cara tersebut untuk membuka usaha waralaba makanan dan minuman yang Anda miliki.

Sukses selalu untuk Anda.

Save

Sudah Baca Artikel ini?







Posting terkait dengan 5 Cara Mark Siebert Dalam Mempersiapkan Usaha Waralaba Makanan dan Minuman







Hak cipta © Indra Widaryanto
error: Content is protected !!